Promo Menarik Back To School With Home Credit Indonesia, Jadi Bisa Lebih Hemat

back to school with home credit Indonesia

Setiap tahun ajaran baru tiba, orangtua sibuk berbelanja perlengkapan sekolah untuk anak-anaknya. Kegiatan yang hampir setiap tahun rutin dilakukan ini berpotensi menganggu kestabilan keuangan keluarga apabila tidak diatur atau dipersiapkan jauh-jauh hari. Apalagi daftar kebutuhan sekolah yang harus dibeli terbilang tidak sedikit. Bahkan tidak hanya perlengkapan sekolah, karena orangtua juga harus menyediakan fasilitas untuk mendukung kegiatan belajar anak, baik di sekolah maupun di rumah, seperti gadget, laptop, meja belajar, rak buku, dan lainnya. Lantas, bagaimana cara agar belanja kebutuhan sekolah anak Jadi Bisa lebih hemat?

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan orangtua agar belanja kebutuhan sekolah anak di tahun ajaran baru tidak menimbulkan beban bagi keuangan keluarga, karena tidak semua orangtua bisa menyisihkan sebagian penghasilan untuk dipersiapkan sebagai dana kebutuhan sekolah anak di tahun ajaran baru. Beberapa psikolog anak menyarankan agar sejak dini anak dibiasakan untuk membeli perlengkapan sekolah sesuai kebutuhan, jadi tidak harus setiap tahun ajaran baru semua perlengkapan sekolah juga baru.

back to school
Foto: Freepik.com

Meskipun sudah dibiasakan demikian, tapi adakalanya orangtua tetap harus menyisihkan dana ekstra untuk membeli perlengkapan sekolah baru, seperti seragam misalnya. Dalam satu tahun, anak akan terus bertambah tinggi dan besar, sehingga seragam yang baru dibeli saat tahun ajaran baru lalu berpotensi tidak muat lagi ditubuh anak. Mau tidak mau, orangtua tetap harus membeli seragam baru agar anak nyaman saat belajar di sekolah. 

Selain perlengkapan sekolah, terkadang anak-anak juga membutuhkan fasilitas penunjang belajar lainnya, seperti smartphone, laptop, meja belajar, sepeda listrik, dan lainnya, yang juga harus dipenuhi orangtua. Wah jika sudah begini, bagaimana caranya ya agar orangtua tetap bisa mengatur keuangan agar tetap stabil di bulan-bulan setelah momen Back To School berlalu. Berikut tips yang mungkin bisa membantu orangtua Jadi Bisa lebih hemat belanja kebutuhan sekolah anak di momen Back To School.

1. Buat Daftar Belanja Kebutuhan Sekolah

Hal yang pertama yang harus dilakukan orangtua adalah mencari tahu kebutuhan sekolah apa saja yang harus dibeli di tahun ajaran baru ini. Agar tidak ada yang terlewat atau terlupakan, sebaiknya orangtua membuat daftar belanja khusus kebutuhan sekolah anak yang harus dibeli di tahun ajaran ini. Susun daftar belanja mulai dari barang yang paling prioritas atau harus dipenuhi, hingga kebutuhan lain yang bisa ditunda. 

Dengan daftar belanja ini, orangtua bisa memperkirakan apakah uang yang sudah dialokasikan untuk kebutuhan sekolah anak cukup atau tidak. Jika dirasa kurang atau ada barang yang harus dibeli tapi uang tidak mencukupi, orangtua bisa menemukan solusi untuk bisa memenuhinya agar anak bisa sekolah dengan nyaman di momen Back To School.

2. Buat Budget Khusus Untuk Kebutuhan Sekolah Anak

Salah satu cara hemat belanja kebutuhan sekolah anak adalah dengan menyiapkan budget khusus dan memisahkan dana tersebut dari kebutuhan lainnya. Tentu saja budget khusus ini didasarkan pada daftar kebutuhan sekolah yang sudah disusun sebelumnya. Untuk dananya bisa diambil dari tabungan pendidikan atau dana darurat yang telah disisihkan jauh-jauh hari. Dengan budget khusus ini, maka anggaran pengeluaran rumah tangga yang rutin harus dikeluarkan setiap bulan tidak akan terganggu. Maka keuangan keluarga akan tetap stabil di bulan-bulan berikutnya.

3. Manfaatkan Promo Menarik Back To School

Saat momen Back To School tiba, biasanya banyak brand yang menawarkan berbagai produk kebutuhan sekolah dengan diskon atau promo menarik. Untuk itu, luangkan waktu untuk berburu berbagai promo menarik Back To School, karena kesempatan mendapatkan harga hemat atau harga yang lebih murah akan lebih besar. Bayangkan, berapa besar dana yang bisa dihemat jika orangtua bisa memanfaatkan promo menarik Back To School tersebut.

Tapi jangan sampai kebobolan ya, tetap mengacu pada daftar kebutuhan sekolah dan budget khusus yang sudah disiapkan sebelumnya agar pengeluaran saat tahun ajaran baru ini tidak menganggu kestabilan keuangan keluarga di bulan-bulan selanjutnya. Lantas, dimana orangtua bisa menemukan informasi berbagai promo menarik Back To School?

Bagi yang tinggal di seputaran Jabodetabek, jangan khawatir karena jelang tahun ajaran baru setiap tahunnya ada event besar, yaitu Jakarta Fair Kemayoran (JFK) yang selalu ramai dikunjungi masyarakat terutama orangtua yang sedang berburu berbagai kebutuhan sekolah anak.

Jakarta Fair Kemayoran 2023
Jakarta Fair Kemayoran 2023 (Dokpri)

Tahun 2023 ini, Event Jakarta Fair Kemayoran diselenggarakan di Arena JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair Kemayoran 2023 juga menonjolkan produk unggulan dari berbagai sektor industri, seperti otomotif, teknologi informasi, kosmetik, mode dan pakaian, peralatan dan kebutuhan rumah tangga, kuliner, hingga berbagai kebutuhan sekolah anak sambut tahun ajaran baru. Kira-kira, ada promo menarik Back To School apa saja ya di Jakarta Fair Kemayoran? Yuk simak pengalaman saya mengunjungi event tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 bersama Aisha, putri bungsu saya, 3 Juli 2023 lalu.

Promo Menarik Back To School With Home Credit Indonesia, Jadi Bisa Lebih Hemat

Selain jalan-jalan menikmati waktu liburan sekolah bersama Aisha sekaligus mencari referensi kuliner, saya juga memiliki misi khusus berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran 2023. Apalagi kalau bukan berburu promo menarik Back To School yang biasanya banyak ditawarkan berbagai brand untuk kebutuhan sekolah anak. Apalagi di tahun ajaran baru ini, saya berencana membelikan Aisha sepeda listrik agar lebih mandiri berangkat dan pulang sekolah sendiri. Siapa tahu dapat promo menarik yang bikin pengeluaran #BisaJadiJADIBISA lebih hemat.

Oh iya, untuk yang belum mengetahuinya atau belum pernah mengunjungi event tahunan Jakarta Fair Kemayoran 2023 lalu, yang berlangsung dari tanggal 14 Juni sampai dengan 16 Juli 2023 memiliki jam operasional pameran, yaitu 15.30 - 22.00 untuk senin sampai kamis, 15.30 - 23.00 untuk jumat, dan 10.00 - 23.00 untuk sabtu dan minggu. Pembelian tiket bisa dilakukan secara online atau datang langsung ke area pameran karena sudah tersedia loket pembelian tiket Jakarta Fair Kemayoran secara langsung. Kebetulan untuk kunjungan hari itu, saya dan Aisha membeli tiket secara online, jadi tinggal antre masuk dan scan barcode.

booth home credit Indonesia
Booth Home Credit Indonesia, JFK 2023 (Dokpri)

Setelah mengisi perut dengan minuman dan makanan kecil, saya dan Aisha langsung berkeliling arena pameran mencari informasi promo menarik Back To School, hingga sampailah saya di Hall A3 Jakarta Fair Kemayoran. Setelah sampai di Hall A3, pandangan mata saya langsung tertuju pada salah satu booth yang didesain sangat menyolok, dengan dominasi warna merah di berbagai sisinya dan terdapat banner merah yang bertuliskan "Jadi Bisa Bawa Pulang Barang Impian dengan Bunga 0%."

layanan cicilan bunga 0% home credit Indonesia
Layanan Cicilan Bunga 0% Home Credit Indonesia (Dokpri)

Wah...ternyata yang saya dan Aisha kunjungi adalah Booth Home Credit Indonesia yang untuk momen Back To School tahun 2023 ini menawarkan beragam promo menarik yang pastinya bikin belanja kebutuhan sekolah anak Jadi Bisa lebih hemat! Ternyata tidak hanya tahun ini, melanjutkan kesuksesan tahun lalu, Home Credit Indonesia siap seru-seruan menggelar lebih banyak promo dan beragam hadiah spesial di momen Back To School. 

pesta juara back to school home credit Indonesia
PESTA JUARA Back To School (Dokpri)

Melalui Promo PESTA JUARA Back To School, orangtua yang memiliki anak usia sekolah bisa membawa pulang beragam produk berkualitas juara dari berbagai brand sesuai dengan kebutuhan sekolah anak, seperti meja belajar baru, smartphone, laptop, hingga sepeda listrik. Bahkan tidak hanya itu, orangtua juga bisa melengkapi kebutuhan furniture rumah dengan promo menarik.

Promo Menarik Back To School With Home Credit Indonesia

Promo menarik Back To School With Home Credit Indonesia pastinya sangat membantu orangtua Jadi Bisa memenuhi berbagai kebutuhan sekolah anak dengan cara lebih hemat. Berikut promo menarik dari Home Credit Indonesia untuk menyambut momen Back To School:

  • Bunga 0% yang berlaku untuk Tenor 5,8, dan 11 bulan jika bayar cicilan tepat waktu.
  • Bebas 1x Cicilan - kalau bayar cicilan tepat waktu.
  • Berlaku Untuk Seluruh Pelanggan.
  • Uang Muka mulai dari 0%.
  • Biaya Admin mulai dari Rp0 atau Gratis Biaya Admin
Selain promo menarik tersebut, seluruh pelanggan juga bisa memilih tambahan produk perlindungan, yaitu Fitur AMAN (proteksi tambahan untuk cicilan/pembiayaan), dan Fitur MAXCOVER & EASYCOVER (proteksi tambahan untuk smartphone, gadget, dan laptop).

promo menarik back to school with home credit Indonesia
Promo Menarik Back To School With Home Credit Indonesia (Dokpri)

Dengan promo menarik Back To School With Home Credit Indonesia, saya mempunyai kesempatan untuk mewujudkan keinginan Aisha memiliki sepeda listrik tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam dan bisa dibayar dengan cicilan yang besarannya bisa ditentukan sesuai kemampuan. Apalagi di Home Credit Indonesia, tersedia produk sepeda listrik dari berbagai brand berkualitas juara dan sudah sangat dikenal masyarakat, yaitu Selis dan Viar serta produk lainnya.

Selain produk sepeda listrik dari berbagai brand, orangtua juga bisa mengajukan layanan cicilan untuk berbagai kebutuhan sekolah lainnya, seperti laptop, smartphone, meja belajar, dan lainnya, sehingga semua kebutuhan bisa terpenuhi tanpa harus menganggu pengeluaran rumah tangga lainnya. 

Untuk pengajuan layanan cicilan di momen Back To School ini, orangtua juga lebih hemat karena tersedia berbagai promo menarik yang pastinya sangat membantu pengeluaran kebutuhan sekolah anak jadi lebih hemat. Wah...saya bisa mengajukan layanan cicilan mulai dari sekarang nih agar saat hari pertama sekolah tiba, Aisha bisa langsung memakai sepeda listriknya.

Aktivitas Seru Di Booth Home Credit Indonesia, Hall A3 Jakarta Fair Kemayoran 2023

Selain promo menarik Back To School With Home Credit Indonesia, pengunjung booth juga bisa ikutan berbagai aktivitas seru, seperti bermain game interaktif berhadiah. Saat mengikuti aktivitas seru bermain game interaktif ini, pengunjung diharuskan menebak dan mencari dua logo dan tulisan yang sama. Meskipun tidak bisa menebak semuanya karena kehabisan waktu, tapi saya berhasil mendapatkan hadiah snack satu kantong besar, yang membuat Aisha tersenyum gembira.

game interaktif berhadiah
Bermain Game Interaktif (Dokpri)

Mau ikutan Kontes Photo Booth? Bisa sekali, karena pengunjung bisa ikutan Photo Booth dengan latar unik, yaitu tempat tidur yang didesain dalam posisi berdiri. Kebetulan saat mengunjungi booth saya sempat ikutan photo booth di sini...seru!

Masih ada aktivitas seru lainnya? Masih dong, bagi pengunjung yang ingin mendapatkan hadiah Home Credit Pay untuk tambahan dana membeli kebutuhan sekolah anak lainnya bisa ikutan Kontes Foto Keseruan Bareng Keluarga di area Back To School Corner, Booth Home Credit Indonesia. Lalu ceritakan versi orangtua/ibu pengalaman dalam mendukung sekolah anak lalu upload ke Instagram Story. Untuk informasi lebih detil dan update terbaru bisa Follow akun Instagram Home Credit Indonesia.

photo booth corner home credit Indonesia
Photo Booth Corner Home Credit Indonesia (Dokpri)

Oh iya, selain aktivitas seru bermain game berhadiah dan kesempatan mengikuti kontes foto berhadiah Home Credit Pay, saya juga mendapat kesempatan untuk mencoba salah satu alat kesehatan yang tersedia di Booth Home Credit Indonesia, yaitu alat pijat kaki elektrik. Kaki saya yang awalnya lumayan pegal karena antre masuk cukup lama, perlahan terasa lebih rileks setelah mencoba alat pijat ini.

Bagaimana jika tidak sempat mengunjungi Booth Home Credit Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran atau berdomisili di luar Jabodetabek? Tidak perlu khawatir, karena Layanan Cicilan Home Credit Indonesia juga bisa ditemukan di lebih dari 22 ribu toko di seluruh Indonesia.

home credit Indonesia
Layanan Home Credit Indonesia (Dokpri)

Nah, bagi yang ingin tahu update promo terbaru dari Home Credit Indonesia bisa klik dan cari tahu di sini ya 👉 KLIK PROMO TERBARU.

Bagi yang ingin mendapatkan Reward Spesial dari Home Credit Indonesia, bisa kunjungi dan segera isi FORM REWARD, kemudian redeem rewardnya di Booth Home Credit Indonesia, Hall A3 Jakarta Fair Kemayoran 2023.

Yuk segera cari toko terdekat yang menyediakan fasilitas Layanan Cicilan Home Credit Indonesia, atau bisa juga mengakses website homecreditid.co.id lalu cari fitur "Temukan Lokasi Kami." Untuk cara yang lebih mudah mendapatkan promo menarik Back To School With Home Credit Indonesia, segera download aplikasinya, lakukan aktivitasi, pilih toko dan produk, lalu klik Ajukan Sekarang! Berbagai produk berkualitas juara dari berbagai brand bisa segera dibawa pulang agar anak makin semangat belajar dalam meraih cita-cita.

#KarenamuJADIBISA bawa pulang kebutuhan sekolah impian dan nikmati layanan cicilan ringan yang bantu keuangan keluarga tetap stabil dan lebih hemat. Promo Back To School With Home Credit Indonesia, JADI BISA Lebih Hemat!

Baca Juga

Posting Komentar

15 Komentar

  1. Dana untuk kebutuhan sekolah anak memang harus kita persiapkan ya Mbak? wah, seru sekali di booth Home Credit Indonesia yaa? selain cicilan murmer, kita bisa mewujudkan keinginan ananda juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba biar ngak pusing saat tahun ajaran baru

      Hapus
  2. Seneng sekali karena kebutuhan Back To School bisa dibantu dipenuhi oleh Home Credit Indonesia. Dengan adanya banyak program menarik seperti cashback dan bunga 0%, maka pemenuhan kebutuhan sekolah menjadi gak ribet dan tetap bisa membuat kondisi keuangan keluarga tetap stabil.

    BalasHapus
  3. Pengeluaran jelang kenaikan kelas dan masuk sekolah baru emang gak bisa diprediksi. Ya kalau orang tua siap pendanaan, kalau enggak?
    Alhamdulillah nih ada home credit yg mengerti dan bisa membantu

    BalasHapus
  4. Emang nih urusan sekolah bener2 menguras duit, tenaga, dan waktu hahaha tp alhamdulillaah happy jalaninnya kalo ada cuannya :p haha untung ada home credit jg nihh

    BalasHapus
  5. Setujuuu, apalagi kedua anakku yang gede masuk kuliah yang kecil naik kelas 9, maka perlu bikin list daftar belanja untuk memperkirakan apakah dana yang sudah dialokasikan untuk kebutuhan sekolah anak cukup atau tidak.

    BalasHapus
  6. Sekarang setiap mau pergantian tahun pelajaran, saya pun sudah mulai harus siap-siap dengan aneka macam biaya yang berkaitan dengan ini. Mulai dari belanja perlengkapan sekolah, sampai ke biaya daftar ulang atau sejenisnya. Program-program seperti dari Home Credit ini sepertinya bisa membantu juga ya untuk kebutuhan semacam ini.

    BalasHapus
  7. Promo Home Credit Indonesia emang pas banget menjadi solusi problem back to shoool, ya, Mba. Emang perlu beberapa alternatif hemat di masa-masa krusial keuangan seperti ini.

    BalasHapus
  8. Budget khusus pendidikan anak ini penting sekali ya. Apapagi jika anaknya banyak. Dupaya lebih semangat lagi mengejar lebutuhannya

    BalasHapus
  9. Keperluan pendidikan dan kebutuhan sekolah anak adalah prioritas orang tua sehingga perlu sekali untuk dipersiapkan sejak jauh hari

    BalasHapus
  10. Bener banget harus ada planning buat budget keperluan anak sampai nanti ya, semoga Allah mudahkan dan lancarkan aamiin

    BalasHapus
  11. Wah, mantul banget promo back to school Home Credit ini
    Orang tua jadi bisa lebih hemat ya mbal

    BalasHapus
  12. Seneng banget mba bisa datang ke bootnya Home Credit selain banyak promo juga banyak game-game serunya.

    BalasHapus
  13. Promonya pas banget pas liburan sekolah. Keperluan anak jadi terpenuhi ya kak. Ringan cicilannya

    BalasHapus
  14. Menarik banget ya promo home credit Indonesia, apalagi sampai uang muka nol persen. Jujurly membantu emak emak yang pusing mikirin pengeluaran awal tahun ajaran baru

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan membaca tulisan saya, semoga menginspirasi. Mohon maaf jika meninggalkan Link Hidup akan saya hapus.